WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lawan Skotlandia pun Sudah Kalah

MERUN: Lindaweni Fanetri

REVOLUSI harus dilakukan tunggal putri. Jika tidak, siap-siap saja, Indonesia bakal menjadi negara lemah di sektor tersebut.
 Buktinya, wakil Indonesia sudah bukan levelnya berhadapan dengan negara-negara tangguh bulu tangkis dunia di sektor tunggal hawa seperti Tiongkok,Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Melawan negara sekelas Skotlandia pun, wakil merah putih harus menanggung malu.
 Itu terjadi ketika Lindaweni Fanetri harus menyerah kepada pebulu tangkis Skotlandia Kirsty Gilmour dengan dua game langsung 16-21, 13-21 pada pertandingan pertama Swiss Grand Prix Gold 2014 yang dilaksanakan di Basel pada Rabu waktu setempat (13/3). Padahal, secara ranking, Lindaweni lebih bagus dua setrip dibandingkan lawannya yang bertengger di posisi 20 dunia.
 Kekalahan ini membuat Lindaweni siap-siap terdepak dari Pelatnas Cipayung jika tak menunjukkan performa menawan. Dari tiga turnamen yang diikuti selama 2014, capaian terbaiknya menembus babak semifinal India Grand Prix Gold .
 Sementara di Malaysia Super Series Premier dan All England Super Series Premier, Lindaweni hanya mampu bertahan hingga babak kedua. Padahal, saat ini, pebulu tangkis Suryanaga, Surabaya, tersebut merupakan tunggal putri terbaik Indonesia.
 Sementara wakil Indonesia lainnya di sektor tunggal putri dalam Swiss Grand Prix Gold 2014, Bellaetrix Manuputty, juga nyaris menanggung malu. Peraih emas SEA Games 2013 itu harus berjuang ektrakeras untuk bisa mengalahkan Michelle Chan Ky dari Selandia Baru dengan 22-20, 21-18.
Pekan lalu di All England Super Series Premier, Bellaetrix terhenti di babak kedua. Secara mengejutkan, dia dikalahkan Li Michelle dari Kanada.  (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama