WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Peluang Bawa Pulang Dua Gelar

PUNCAK: Rosyita Eka/Apriani (foto:PBSI)

KESEMPATAN mengobati kegagalan di nomor beregu terbuka. Dua wakil Indonesia mampu menembus babak babak final nomor perorangan dalam Kejuaraan Dunia Junior 2014.
 Hebatnya, itu terjadi bukan hanya di satu nomor tapi dua nomor, ganda putri dan ganda campuran. Di ganda putri, merah putih menempatkan Rosyita Eka/Apriani, dan di ganda campuran ada Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka.
 Pada babak semifinal yang dilaksanakan di Stadium Sultan Salim, Alor Setar, Malaysia, pada Kamis waktu setempat, Rosyita/Apriani menundukkan Jiang Binbin/Tang Pingyang dari Tiongkok dengan dua game langsung 21-13, 21-16. Pada babak pemungkas yang dilaksanakan Jumat waktu setempat, Rosyita/Apriani menantang unggulan teratas Chen Qingchen/Jia Yi Fan, yang di semifinal melibas rekannya sendiri Du Yue/Li Yin Hui 21-18, 21-11.
 Rosyita/Apriani gagal bertemu Qingchen/Yi Fan di nomor beregu. Ini dikarenakan skor sudah 0-3 buat Tiongkok.
 Lain halnya dengan pasangan  Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka. Berhadapan dengan Huang Kaixiang/Chen Qingchen, membuat Rian/Rosyita punya kesempatan membalas kekalahan di nomor beregu.
 Saat itu, dalam pertandingan yang dilaksanakan pada 4 April, Rian/Rosyita takluk dengan tiga game 14-21, 21-17, 21-17. Kekalahan itu membuat Indonesia ketinggalan 0-1.
 Nomor ganda campuran pernah mengharumkan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Junior 2011 dan 2012. Pada 2011, Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emmanuele Widjaja menjadi juara dan dilanjutkan  Edi Subaktiar/Melati Daeva.
 Tahun lalu, Indonesian nyaris mencetak hat-trick (tiga gelar beruntun). Sayang, Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin kalah oleh Kaixiang/Qingchen. (*)


Jadwal Final Kejuaraan Dunia Junior 2014
Tunggal putra:Shi Yuqi (Tiongkok x2) v Lin Gui Pu (Tiongkok x5/8)

Tunggal putri:Akana Yamaguchi (Jepang x1)v He Bing Jiao (Tiongkok x5/8)

Ganda putra:Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong (Thailand x 3/4) v Masahide Nakata/Katsuki Tamate (Jepang)

Ganda putri: Chen Qingchen/Jia Yi Fan (Tiongkok x1) v Rosyita Eka/Apriani

Ganda campuran: Huang Kaixiang/Chen Qingchen (Tiongkok x1) v Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka (Indonesia)
X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama