WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sho Pernah Permalukan Lin Dan

ANCAMAN: Sasaki Sho 

SASAKI Sho tak boleh dipandang sebelah mata oleh Lin Dan. Meski, dia pernah kalah sembilan kali tumbang dari pebulu tangkis Tiongkok tersebut.
 Hanya, Sho juga pernah mempermalukan lima kali juara dunia tersebut. Itu terjadi saat lelaki asal Jepang itu mengalahkan Superdan, julukan Lin Dan, di Indonesia Super Series Premier 2011.
 Saat itu, Sho menjungkalkan Lin Dan, yang diunggulkan di posisi kedua, dengan dua game langsung 21-12, 21-18. Bahkan, dalam pertemuan terakhir di Olimpiade London 2012, Sho menjadi satu-satunya pebulu tangkis yang memaksa Lin Dan bertarung tiga game selain di final menghadapi Lee Chong Wei asal Malaysia.
 Kini,Sho akan kembali menantang suami mantan ratu bulu tangkis dunia itu dalam final Kejuaraan Perorangan Asia 2014 di Gimheon Indoor Stadium, Gimcheon, Korea Selatan, pada Minggu waktu setempat (27/4). Itu setelah Sho dan Lin Dan mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal yang digelar Sabtu waktu setempat (26/4).
 Sho menghentikan perlawanan wakil tuan rumah Hwang Jong-soo dengan dua game langsung 21-13, 21-15. Sedangkan Lin Dan mengalahkan juniornya, Liu Kai, juga dengan straight game 21-14, 21-13.
 Tahun lalu, Lin Dan gagal menjadi juara Asia. Dia mundur di babak ketiga karena cedera. Posisi terhormat jatuh ke tangan rekannya sendiri, Du Pengyu.
 Pada babak final, Tiongkok dan Korea Selatan sama-sama meloloskan empat wakilnya di empat nomor. (*)

Jadwal Final Kejuaraan Asia 2014

Tunggal Putra:Lin Dan (Tiongkok) v Sasaki Sho (Jepang)

Tunggal Putri:Wang Shixian (Tiongkok x1) v Sung Ji-hyun (Korea Selatan)

Ganda Putra: Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) v Shin Baek-choel/Yoo yeon-seong (Korsel)

Ganda Putri: Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) v Kim Ha-na/Jung Kyung-eun (Korsel x2)

Ganda Campuran: Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hongkong) v Shin Baek-choel/Jang Ye-na (Korsel x4)

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama