WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Target Sapu Kemenangan

LEE Chong Wei masih belum melupakan pengalaman Piala Thomas 2012. Dalam event yang dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok, tersebut dia gagal membawa negaranya, Malaysia, bersinar.
 Langkah negeri jiran hanya sampai babak perempat final setelah dikalahkan tuan rumah 1-3 di babak perempat final. Salah satu penyebabnya, Chong Wei mengalami cedera.
 Petaka itu dialaminya di babak penyisihan grup saat berdapan dengan tunggal pertama Denmark Peter Gade. Chong Wei mundur setelah mengalami masalah dengan otot tendon di kaki kanan. Tanpa kehadirannya, Malaysia pun tak berdaya di tangan Tiongkok.
Kini, setelah 10 hari menjalani latihan bersama, Chong Wei siap menyongsong Piala Thomas keenam baginya. Istrinya yang juga mantan pebulu tangkis tunggal putri andalan Malaysia  Wong Mew Choo, berharap Chong Wei memberikan keberuntungan.
 Dua kali finalis olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, itu berharap bisa menyapu bersih semua kemenangan. Dalam putaran final Piala Thomas nanti, Malaysia berada di Group C bersama tuan rumah India, Korea Selatan, dan Jerman.
Malaysia akan menghadapi India Minggu, sehari kemudian dijajal Jerman, serta Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, pada Rabu. 
 “Ini bisa jadi Piala Thomas terakhir buat saya. Saya tak yakin dua tahun lagi bisa tampil,’’ ungkap Chong Wei kepada media lokal Malaysia.
 Untuk itu, pebulu tangkis peringkat satu dunia itu pun optimistis bisa melibas Son Wan-ho (Korea Selatan), Marc Zwiebler (Jerman), dan K. Srikanth (India).
“Saya beban yang diberikan kepada saya untuk bisa memberikan poin pertama,’’ ucap Lee Chong Wei. (*) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama