WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Gagal ke Final, Buang Kesempatan Terbesar


ASA memulangkan Piala Thomas kembali ke Indonesia tak tergapai. Merah putih dipaksa harus mengakui ketangguhan Malaysia 0-3.
 Ironisnya, pil pahit tersebut ditelan sudah di babak semifinal event beregu putra tersebut. Tommy Sugiarto yang diharapkan mencuri kemenangan dari tunggal terbaik dunia saat ini Lee Chong Wei malah tampil hangat-hangat tahi ayam.
 Dia hanya mampu memberikan perlawanan di game pertama sebelum akhirnya menyerah 19-21. Pada game kedua, Tommy jadi mainan Chong Wei dengan 13-21.
 Nah, pada game kedua, skenario Indonesia bisa mengalahkan langsung kandas. Juara dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan secara mengejutkan kalah 19-21, 21-8, 21-23 kepada Tan Boon Heong/Hoon Thien How.
 Di atas kertas, pasangan merah putih seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Hendra/Ahsan merupakan juara dunia sekaligus peringkat pertama dunia saat ini. Sementara,  lawannya merupakan pasangan dadakan di Piala Thomas 2014.
 Namun, di atas lapangan berkata lain. Beban untuk menyamakan kedudukan membuat Hendra/Ahsan tampil tegang, khususnya di game terakhir.
 Di partai ketiga, Dionysius Hayom Rumbaka tak kuasa membendung aksi Chong Wei Feng. Dia menyerah dua game langsung 10-21, 18-21.
 Kekalahan ini pun menambah panjang kegagalan Indonesia membawa pulang Piala Thomas. Kali terakhir, merah putih merebut Piala Thomas 2002 di Guangzhou, Tiongkok.
 Sebenarnya, peluang itu sangat terbuka tahun ini. Alasannya, kekuatan semua negara tengah merata. Bahkan, bisa disebut, Indonesia masih sedikit di atas.
 Tiongkok yang selama ini merajai Piala Thomas pun tengah berada di tren menurun. Materi yang dimiliki tak setangguh sebelum-sebelumnya.
 Ini memang terbukti. Lin Dan dkk terhenti di semifinal oleh Jepang dengan skor telak 0-3. Sayang, beberapa jam kemudian, giliran Indonesia yang langkahnya terhenti.(*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama