WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tiongkok Stop di Angka Lima


TIONGKOK gagal memecahkan rekor Indonesia di ajang Piala Thomas. Ambisi meraih Piala Thomas untuk kali keenam secara beruntun digagalkan oleh Jepang di babak semifinal.
 Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok,tersebut menyerah 0-3 langsung dalam pertandingan yang dilaksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada Jumat sore waktu setempat (23/5). Kemenangan Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, disumbangkan Kenichi Tago dan Kento Momota dari nomor tunggal serta pasangan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.
 Tago yang dipercaya turun di partai pertama menumbangkan Chen Long dengan dua game langsung 21-13, 21-11. Kemenangan ini cukup mengejutkan karena ranking Tago dua setrip masih di bawah Chen Long, yang ada di posisi kedua.
 Selain itu, Tago juga tampil dalam pertandingan perempat final. Dia dipermalukan tunggal pertama Prancis Brice Leverdez.
 Kemenangan Tago ini diikuti oleh Endo/Hayakawa yang menjungkalkan Chai Biao/Hong Wei 22-20, 21-19. Tiket ke final digenggaman Jepang berkat kemenangan Momota atas Pengyu dengan rubber game 23-25, 21-18, 21-14.
 Bagi Jepang, ini merupakan final perdana. Sebaliknya, kegagalan menembus babak pemungkas ini yang pertama sejak 2002.
 Padahal, jika lolos ke final dan kembali menjadi juara, Tiongkok akan memecahkan rekor Indonesia menjadi juara enam kali beruntun dalam ajang perebutan supremasi bulu tangkis beregu putra tersebut.
 Sejak 2004, Tiongkok selalu menjadi pemenang. Sedangkan Indonesia melakukannya pada 1994-2002. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama