WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hindari Aib Kedua

ASA: Simon Santoso (foto:PBSI)

INDONESIA gagal sapu bersih kemenangan di laga terakhir Grup A Piala Thomas 2014. Hendra Setiawan dkk  hanya menang 4-1 atas Thailand dalam pertandinan yang dilaksanakan di Siri Fort  Indoor Stadium, New Delhi, India,pada Rabu waktu setempat (21/5).
 Satu-satunya kekalahan ditelan Tommy Sugiarto yang dipaksa harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis senior Boonsak Ponsana dengan rubber game 21-14, 13-21, 17-21.  Untung, di partai berikutnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membangkitkan kembali semangat rekan-rekannya.
 Juara dunia 2013 sekaligus pasangan nomor satu dunia tersebut menundukkan Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuech dengan dua game langsung 21-15, 21-14. Kemenangan ini diikuti Dionysius Hayom Rumbaka  yang menang dua game langsung 21-17, 21-19 atas Suppanyu Avihingsanon.
 Kepastian Indonesia menjadi juara Grup A ditentukan Angga Pratama/Rian Agung Saputra. Pasangan yang kini berada di posisi 11 dunia tersebut menghentikan ambisi Maneepong Jongjit/Patiphat Chalardchaleam 21-14, 22-20. Dalam partai terakhir, Simon Santoso memupus asa Thammasin Sitthikom dengan dua game langsung 21-13, 21-13.
 Hasil ini membuat Indonesia Indonesia bersua dengan Korea Selatan pada pertandingan yang dilaksanakan Kamis waktu setempat (22/5). Itu setelah BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) melakukan undian (drawing) pada Rabu malam. Dalam ajang Piala Thomas 2014, BWF memakai aturan juara grup yang terdiri dari Indonesia (Grup A), Jepang (Grup B), Malaysia (Grup C), dan Tiongkok (Grup D) tak akan bersua di perempat final. Sebagai gantinya, para jawara grup bersua dengan para runner-up yang terdiri dari  Thailand (Grup A), Denmark (Grup B), Korea Selatan (Grup C), dan Prancis Grup D.
 Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, pernah mempermalukan Indonesia di ajang Piala Thomas 2008.Bertanding di kandang sendiri, Istora Senayan, Jakarta, Taufik Hidayat dkk kalah 0-3 di babak semifinal.
 Korsel pun melenggang ke babak pemungkas. Sayang, di final, mereka kalah 1-3 dari Tiongkok.
 Ini membuat merah putih tetap tak boleh lengah melawan Lee Yong-dae dkk. Paling tidak kemenangan atas Korea Selatan bisa membuat Indonesia terhindar dari aib kedua. Kalah melawan Korea Selatan dan tersingkir lagi di babak perempat final seperti peristiwa dua tahun lalu di Wuhan, Tiongkok. Saat itu, Indonesia kalah 2-3 oleh Jepang. (*)

Jadwal  Perempat Final (22/5)
Piala Thomas:Tiongkok v Thailand; Jepang v Prancis, Indonesia v Korea Selatan, Denmark v Malaysia

Piala Uber: Korea Selatan v Thailand; Denmark v Jepang, Tiongkok v Inggris; Indonesia  v India

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama