WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Saatnya Hendra/Ahsan Menang

BISA: Hendra Setiawan (kanan)/Mohammad Ahsan (foto;PBSI)

HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan selalu memetik kemenangan dalam pertandingan Piala Thomas Grup A. Namun, rekor manis tersebut terancam saat Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, paa Kamis waktu setempat (22/5).
 Ini disebabkan Hendra/Ahsan diperkirakan bakal bersua dengan musuh lamanya Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.  Ganda nomor satu dunia itu punya rekor jeblok jika berhadapan dengan Yong-dae/Yoo Yeong-seong.
 Hendra/Ahsan tak pernah menang dalam tiga pertemuan. Ironisnya, semuanya kalah dengan dua game langsung (straight game).
 Pil pahit tersebut ditelan juara dunia 2013 itu di Denmark Super Series Premier 2013 dengan 19-21, 16-21, di Tiongkok Super Series Premier 18-21, 11-21, dan Hongkong Super Series 20-22, 20-22.
Meski belum sekali pun mempermalukan Yong-dae/Yeon-seong peluang menang tetap terbuka. Alasannya, Hendra/Ahsan sudah mengetahui titik lemah lawannya.
 Ini berkaca dari pertemuan terakhir di Hongkong yang berlangsung ketat. Selain itu, Yong-dae lama absen dari turnamen setelah sempat terkena skorsing larangan bermain selama satu tahun dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) karena menolak tes doping. Untung, larangan tersebut akhirnya tak berlaku setelah banding Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan melakukan banding.
 Hanya, lama tak tampil dalam beberapa kejuaraan membuat Yong-dae/Yeon-seong selalu kerepotan di Piala Thomas 2014. Meski belum terkalahkan namun skor kemenangannya selalu tipis. Bahkan, saat berlaga melawan Jerman, mereka dipaksa tampil tiga game. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama