WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tommy Mati di Tangan Lawan yang Ofensif

UNGGUL: Boonsak Ponsana 

TOMMY Sugiarto gagal menyumbangkan poin bagi Indonesia saat berhadapan dengan Thailand. Pebulu tangkis peringkat kelima dunia di nomor tunggal putra tersebut kalah kepada Boonsak Ponsana dengan rubber game 21-14, 13-21, 17-21 dalam pertandingan penyisihan Piala Thomas 2014 Grup A yang dilaksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada Rabu waktu setempat (21/5).
 Ini menjadi kekalahan kedua Tommy selama lima kali perjumpaan dengan pebulu tangkis Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, tersebut. Kekalahan perdana ditelan putra salah satu leegenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu di Indonesia Open 2005.
 Sementara, tiga kali kemenangan  dipetik Tommy pada Australia Grand Prix Gold 2011, Jerman Grand Prix Gold 2013, dan Singapura Super Series 2013. Khusus di pertemuan terakhir merupakan laga final yang dimenangi Tommy dengan 20-22, 21-5, 21-17.
 Kekalahan atas Boonsak di Piala Thomas 2014 ini semakin menunjukkan bahwa dia sering kerepotan jika lawannya memakai strategi menyerang. Ini juga dialaminya saat berhadapan dengan Derek Wong di laga pembuka Grup A pada 19 Mei lalu.
 ‘’Alasannya jangan masih trauma dengan cedera kaki. Padahal, waktu mau berangkat kan sudah siap tempur,’’ kritik M. Nadib, salah satu pelatih Puslatda Jatim.
 Sebelumya, salah satu pengurus teras PP PBSI pernah mengatakan bahwa Tommy tak suka dengan lawan yang punya karakter menyerang. Jika tak dibenahi gaya bermainnya, dia bakal menjadi santapan empuk lawan-lawannya yang bergaya ofensif. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama