WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan Tak Berani ke Indonesia

Lin Dan absen dari Indonesia Super Series Premier 2014
HARAPAN publik Indonesia menyaksikan langsung Lin Dan gagal. Nama salah satu legenda bulu tangkis dunia tersebut tak tercantum dalam daftar sementara peserta Indonesia Super Series Premier yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada 17-22 Juni 2014.
 Ini juga sangat mengejutkan. Alasannya, nama Lin Dan ada di Jepang Super Series yang digelar seminggu sebelum Indonesia Super Series Premier dilaksanakan. Selain itu, saat ini, juara dunia lima kali nomor tunggal putra tersebut sangat membutuhkan poin untuk bisa berlaga dalam Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus mendatang.
 Nah, salah satu yang wajib dicarinya tentu dari Indonesia. Dengan titel super series premier, poin yang disediakan sangat besar dan jika juara bisa melambungkan Lin Dan ke posisi elite dunia kembali.
 Meski, untuk tampil dalam Indonesia Super Series Premier 2014, Lin Dan tetap harus memulai dari babak kualifikasi. Ini disebabkan ranking yang dimiliki peraih dua emas olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, tersebut belum bisa untuk langsung menembus babak utama.
 Meski Lin Dan tak hadir, Tiongkok tetap turun dengan kekuatan terbaik. Di 10 besar ada nama Chen Long yang kini ranking kedua, Du Pengyu (6), dan Wang Zhengming (7). Selain itu ada Tian Houwei yang berada di posisi 16.
 Di nomor tunggal putra ini, Indonesia masih bertumpu kepada Tommy Sugiarto yang diunggulkan di posisi kelima. Selain itu ada juga Simon Santoso yang kini tengah menanjak permainannya dan berada di poisi 34. Pebulu tangkis yang telah keluar dari Pelatnas Cipayung ini pernah menjadi juara pada 2012. Sayang, setelah itu, penampilannya merosot ditambah cedera yang membuat rankingnya pernah terlempar hingga 100 besar dunia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama