WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Putri Tiongkok Raih Gelar Ke-13

TIM Uber Tiongkok makin susah dikejar. Mereka mampu mengoleksi 13 gelar trofi lambang supremasi bulu tangkis beregu putri dunia tersebut.
Gelar terakhir diraih Negeri Panda, julukan Tiongkok, setelah menundukkan Jepang dengan skor 3-1 dalam final Piala Uber 2014 yang dilaksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada Sabtu waktu setempat (24/5).
 Tiongkok membuka kemenangan melalui Li Xuerui. Tunggal putri nomor satu dunia tersebut menang Minatsu Mitani dengan dua game langsung 21-15, 21-5 pada pertandingan yang hanya memakan waktu 36 menit.  Ini merupakan kemenangan kelima Xuerui atas lawannya yang kini duduk di ranking 12 dunia.
 Namun, Negeri Sakura, julukan Jepang, mampu menyamakan kedudukan. Di partai kedua yang mempertandingkan nomor ganda, pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mempermalukan Bao Yixin/Tang Jinhua dengan 21-18, 21-9.
 Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Misaki/Ayaka yang tak pernah atas lawannya dalam tiga kali perjumpaan sebelumnya. Apalagi, dari sisi peringkat, Bao/Tang dua setrip di atas mereka yang ada di ranking keempat.
 Sayang, di laga ketiga yang mempertemukan nomor tunggal, wakil Jepang Sayaka Takahashi menyerah straight game 16-21, 12-21 kepada Wang Shixian. Perlawanan Jepang terhenti saat pasangan Miyuki Maeda/Reika Kakiwa menyerah mudah 13-21, 6-21 kepada Zhao Yunlei/Wang Xiaoli.
 Dengan hasil yang sudah 3-1, partai terakhir yang mempertemukan Akane Yamaguchi, juara dunia junior tahun lalu, dengan Wang Yihan, yang kini duduk di posisi ketiga dunia, tak dilaksanakan.
 Trofi di Piala Uber ini sekaligus mengobati kekecewaan di ajang Piala Thomas. Datang dengan status lima kali beruntun menjadi juara di event beregu putra itu, Tiongkok secara mengejutkan tumbang dengan skor 0-3 kepada Jepang pada pertandingan yang dilaksanakan Kamis waktu setempat (23/5).
 Di final, Jepang akan bersua dengan Malaysia yang di semifinal menundukkan Indonesia juga dengan skor 3-0. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama