WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sejarah India Cukup Semifinal


INDIA gagal melanjutkan sejarah. Setelah mampu mengukir sukses menembus semifinal, Saina Nehwal dkk harus mengakui ketangguhan Jepang dengan skor tipis 2-3 dalam pertandingan semifinal Piala Uber 2014 yang dilaksanakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada Sabtu malam waktu setempat (23/5).
 Di awal pertandingan, sebenarnya harapan menembus final terbentang lebar. Tuan rumah langsung memimpin 2-0. Dua tunggal putri andalannya, Saina dan PV Sindhu, menundukkan wakil Negeri Sakura, julukan Jepang.
 Saina, yang kini duduk di posisi kedelapan, menang mudah 21-12, 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung selama 41 menit. Ini merupakan kemenangan keempat  selama enam kali pertemuan. Meski, dalam dua pertemuan terakhir, di Pancis Super Series 2012 dan Kejuaraan Dunia 2013, Saina kalah.
 Torehan Saina di partai pertama membakar semangat Sindhu. Perempuan yang kini duduk di posisi 11 ini menang rubber game 19-21, 21-18, 26-24 atas Sayaka Takahashi.
 Petikan ini membuat Sindhu juga mampu melakukan revans atas Takahashi. Dua tahun lalu di Malaysia Grand Prix, dia dipaksa takluk dua game langsung 19-21, 12-21.
 Nah, di partai ketiga, India berharap peristiwa seperti melawan India sehari sebelumnya (22/5) kembali terulang. Pasangan Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa menjadi tumpuan untuk memastikan kemenangan.
 Sayang, asa itu gagal terlaksana. Jwalla/Ashwini menyerah tiga game 12-21, 22-20, 16-21 kepada Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.
 Nah, kekalahan ini langsung membuat posisi India berubah. Mereka tak lagi diunggulkan menembus final.
 Alasannya,tunggal ketiga India Thulasi dan ganda kedua Saina/Sindhu kekuatannya masih di bawah wakil Jepang. Akhirnya terbukti. Thulasi menyerah 14-21, 15-21 kepada Eriko Hirose dan Saina/Sindhu tumbang 14-21, 11-21 kepada Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa.
 Di final, Jepang akan menantang juara bertahan sekaligus kolektor 12 kali Piala Uber, Tiongkok, pada pertandingan yang dilaksanakan Sabtu waktu setempat (24/5). (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama