WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Cari Tiket ke Kopenhagen Lewat Taiwan

NGOTOT: Lin Dan (foto:badzine)

LIN Dan haus poin. Sejak memutuskan kembali ke lapangan setelah menjadi juara dunia 2013, berbagai turnamen telah diikuti lelaki asal Tiongkok tersebut.
 Dua gelar sudah digapai dalam Tiongkok Masters Grand Prix Gold dan Kejuaraan Asia 2014. Di kandang sendiri, Lin naik ke podium terhormat setelah menundukkan compatriot (rekan senegara) Tian Houwei dengan 21-14, 21-9 (20/4). Sepekan kemudian, Superdan, julukan Lin Dan, menjadi juara Asia usai kemenangan 14-21, 21-9, 21-15 atas Sho Sasaki (Jepang).
 Dua gelar tersebut langsung melambungkan ranking Lin Dan. Sempat berada di luar orbit 100 besar, juara dunia lima kali itu masuk ke jajaran one hundred.
 Setelah itu, Lin Dan sempat membela Tiongkok di Piala Thomas 2014. Dalam ajang yang dilaksanakan di New Delhi, India, tersebut, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut tak terkalahkan dalam dua kali penampilannya.
 Namun, keperkasaan pebulu tangkis 32 tahun tersebut akhirnya terhenti di Jepan Super Series 2014. Di babak perempat final, dia harus mengakui ketangguhan Jan O Jorgensen dari Denmark pada babak perempat final dengan rubber game 19-21, 21-13, 16-21.
 Rankingnya pun terus melonjak. Dalam daftar terbaru, Lin Dan ada di posisi 22 dunia.
 Sayang, di Indonesia Super Series Premier 2014, dia memilih absen. Sebagai ganti, dia mengikuti Australia Super Series dan Taiwan Grand Prix Gold.
 Di Australia, hingga berita ini ditulis, Lin Dan sudah sampai babak semifinal. Kini, peraih dua emas olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012, nomor tunggal tersebut terdaftar tampil dalam Taiwan Grand Prix Gold yang dilaksanakan di  Taipei City pada 15-20 Juli.  Terdaftar dengan ranking 21 dunia, Lin Dan langsung tampil di babak utama.
 Lin Dan berusaha meraih poin sebanyak-banyak agar bisa berlaga dalam Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus mendatang.  Tahun ini, dia tak bisa mengandalkan lagi fasiltas wild card seperti yang diraihnya tahun lalu. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama