WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Anak Trikus Mulai Ikuti Jejak

PENERUS LEGENDA: Rehan Kusharjanto 

REHAN Naufal Kusharjanto naik ke podium juara di nomor ganda pemula putra. Dalam final Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Tengah di GOR KONI Palangkaraya pada Sabtu (8/6), dia berpasangan dengan Haffiz Nur Adila.
 Membela bendera Djarum Kudus, mereka akhirnya memetik kemenangan dua game langsung 21-18, 21-7. Dibandingkan Haffiz, Rehan lebih mendapat sorotan.
 Ini disebabkan di nama belakangnya ada Kusharjanto.  Nama yang mengingatkan pada sebuah nama pebulu tangkis spesialias ganda terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, Tri Kusharjanto.
 ‘’Dia memang anak saya. Sekarang, dia membela Djarum,’’ kata Trikus, sapaan karib Tri Kusharjanto.
 Awalnya, dia tak mengharuskan anaknya kini berusia 14 tahun tersebut mengikuti jejaknya. Hanya, Trikus memang mengenalkan olahraga bulu tepok tersebut kepada Rehan.
 ‘’Dia selalu saya ajak kalau latihan di GOR Djarum Kudus di Jakarta di kawasan Petamburan,’’ ungkap lelaki asal Jogjakarta itu.
 Darah bulu tangkis yang kental membuat bakat Rehan pun tercium pelatih di Djarum. Lelaki kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 28 Februari tersebut akhirnya direkrut salah satu klub bulu tangkis besar di Indonesia tersebut.
 Menariknya, anak tertua Trikus itu juga bermain di nomor ganda. Dengan prestasi sejak kecil,tak mentup kemungkinan Rehan akan mengikuti jejak prestasi sang bapak.
 Trikus sendiri termasuk salah satu pebulu tangkis yang sudah sering mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Bersama Minarti Timur, mereka mampu meraih perak dalam Olimpiade 2000 di Sydney, Australia. Dia juga dua kali menjadi juara Asia di nomor ganda putra. Pada 2001 bersama Bambang Supriyanto dan 2004 bersama Sigit Budiarto.
 Pada 2002, Trikus menjadi pahlawan bagi Indonesia saat merebut Piala Thomas. (*) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama