WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Masih Ada Peluang di Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan


PELUANG Indonesia membawa pulang gelar juara dari Jepang Super Series 2013 tetap terjaga. Memang, kans dari nomor tunggal putra sangat tipis. 
Alasannya,  Tommy Sugiarto bakal berhadapan dengan pebulu tangkis Malaysia yang tak pernah dikalahkannya selama 10 kali pertemuan, Lee Chong Wei. 
 Namun, di sektor lain, khususnya ganda putra, jalan naik ke podium terhormat sangat terbentang. Dua wakil merah putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Sukmawan jejak langkahnya sudah sampai perempat final. 
 Hendra/Ahsan, yang diunggulkan di posisi teratas, lolos setelah menundukkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan rubber game 21-23, 21-12, 21-15 pada pertandingan yang dilaksanakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis siang waktu setempat (12/6). 
 Kehilangan satu game ini mengulangi hasil di babak pertama. Saat itu, Hendra/Ahsan dipaksa bermain rubber game 16-21, 21-12, 21-19 atas pasangan Tiongkok Kang Jun/Liu Cheng. 
 Untuk bisa menembus semifinal, tugas berat sudah menanti pasangan merah putih tersebut. Hendra/Ahsan, yang menempati unggulan teratas, akan dijajal pasangan Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Unggulan ketujuh itu menundukkan Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuech (Thailand) 21-13, 21-17. 
 Thien How pernah mempermalukan Hendra/Ahsan di Piala Thomas 2014. Hanya, saat itu, dia berpasangan dengan Tan Boon Heong. 
 Sementara, Angga/Rian menembus perempat final usai menuntaskan perlawanan Michael Fuchs/Johannes Schoettler (Jerman) dengan tiga game 5-21, 21-11, 21-18. Ini membawa pasangan merah putih tersebut menghadapi ganda Taiwan Chen Hung Lin/Lu Chia Pin yang di babak kedua memulangkan unggulan kedelapan Chris Adcock/Andrew Ellis (Inggris) 17-21, 21-14, 21-13.
 Angga/Rian pernah bersua dengan Hung-Ling/Chia Pin di Selandia Baru Grand Prix 2013. Saat itu, mereka menang dua game 21-19, 21-19. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama