WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan Rasakan Kekalahan

KEJUTAN: Jan O Jorgensen (foto:li ning)

SOSOK Lin Dan juga manusia biasa. Tidak terkalahkan sejak Olimpiade London 2012, lelaki asal Tiongkok tersebut akhirnya juga harus merasakan pahitnya keluar dari lapangan dengan hasil tak sesuai harapan.
 Itu setelah Lin Dan dipaksa mengakui ketangguhan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen 19-21, 21-13, 16-21 pada pertandingan babak perempat final tunggal putra  Jepang Super Series 2014 di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Jumat waktu setempat (13/6). Ini menjadi kemenangan kedua bagi unggulan ketiga tersebut atas Superdan, julukan Lin Dan dalam tujuh kali pertemuan.  
 Kemenangan  ini juga mengulang hasil manis Jorgensen di Malaysia Super Series 2012. Saat itu (12/1/2012), dia mempermalukan Lin Dan, yang duduk di unggulan kedua, 14-21, 21-15, 21-15.
 Selama ini, Lin Dan seolah susah dikalahkan. Sejak 2012, Lin Dan jarang tampil di lapangan. Namun, sekali berlaga, jaminan posisi terhormat di tangan.
 Setelah meraih emas Olimpiade London 2012, Lin Dan absen hingga delapam bulan. Dia bisa lolos dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, dengan fasilitas wild card yang diberikan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).Hasilnya, Lin Dan pun menjadi juara dengan mengalahkan Lee Chong Wei dari Malaysia.
Setelah meraih juara dunia kelima kalinya pada Agustus itu, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingang tersebut kembali absen lama dari berbagai turnamen.  Lin Dan kembali berlaga April 2014 dalam Tiongkok Masters.
 Dia pun mampu menjadi juara dengan mengalahkan rekan senegara Tian Houwei. Sepekan kemudian, Lin Dan mengulangi sukses dengan menjadi kampiun Asia berkat kemenangan atas Sasaki Sho (Jepang).
 Begitu juga di Piala Thomas 2014 yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei. Dua kali tampil, Lin selalu memetik kemenangan.
 Sayang, konstribusinya gagal membawa Tiongkok mampu mempertahankan gelar. Dia tak bisa tampil dalam babak semifinal karena Negeri Panda, julukan Tiongkok, sudah tertinggal 0-3. Dalam Piala Thomas 2014, Lin Dan hanya turun sebagai tunggal ketiga karena rankingnya yang jeblok.
 Kemenangan atas Lin Dan ini membawa Jorgensen menembus babak semifinal. Dia akan dijajal Hu Yun. Pebulu tangkis asal Hongkong tersebut secara mengejutkan mempermalukan unggulan kedua Chen Long asal Tiongkok dengan 18-21, 21-19, 21-15.
 Sementara, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra Tommy Sugiarto kembali menyerah kepada Chong Wei. Kali ini, dia kalah rubber game 21-15, 12-21, 21-17. Ini menjadi kekalahan kesebelas dari sebelas pertemuan Tommy dengan unggulan pertama itu.
 Di semifinal, Chong Wei ditantang andalan tuan rumah Kenicho Tago, yang di perempat final menghentikan laju Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) 21-16, 16-21, 21-13. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama