WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Menang untuk Bisa Bersua di Semifinal

Simon Santoso

DUA tunggal Indonesia, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso, masih bertahan di Australia Super Series 2014. Bahkan, langkahnya sudah sampai ke babak perempat final turnamen yang menyediakan hadiah total USD 750 ribu tersebut.
 Itu setelah Tommy dan Simon mengalahkan lawan-lawannya. Pada babak kedua yang dilaksanakan di States Sports Centre, Sydney, pada Kamis waktu setempat (26/6), Tommy menang dua game 21-16, 21-14 atas Brice Leverdez dari Prancis. Ini merupakan pertemuan perdana dari kedua pebulu tangkis tersebut.
 Untuk bisa menembus semifinal, Tommy, yang diunggulkan di posisi ketiga, akan dijajal Kento Momota. Unggulan ketujuh asal Jepang tersebut di babak sebelumnya mengalahkan rekannya sendiri, Sho Sasaki, 21-15, 19-21, 21-12.
 Kedua pebulu tangkis pernah dua kali bertemu dan saling mengalahkan. Tommy kalah di Tiongkok Masters 2013. Namun, putra legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto tersebut membalasnya sebulan kemudian di Denmark Super Series Premier 2013.
 Sementara, Simon melaju ke perempat final usai melibas Lee Dong-keun (Korea Selatan) 21-18, 21-16.  Ini menjadi kemenangan ketiga Simon atas pebulu tangkis berperingkat 33 dunia tersebut.
 Di perempat final, Simon, yang kini melonjak ke posisi 18 dunia, akan menjajal ketangguhan Wong Wing Ki asal Hongkong. Lelaki yang mempunyai darah Indonesia tersebut di babak kedua menjungkalkan unggulan kedelapan asal Jerman Marc Zwiebler 21-18, 21-18.
 Simon punya rekor bagus jika bersua dengan Wing Ki, yang kini duduk di posisi 44 dunia tersebut. Dia belum pernah kalah.
 Pertemuan terakhir terjadi pada Indonesia Super Series Premier 2012. Saat itu, Simon menang 15-21, 21-16, 21-19. Saat itu, Simon akhirnya Simon menjadi juara.
 Jika Tommy dan Simon menang, kedua pebulu tangkis yang kini sama-sama berstatus penghuni Pelatnas Cipayung tersebut akan bersua di semifinal. Sebenarnya, Cipayung juga mengirimkan Wisnu Yuli Prasetyo. Sayang, dia sudah tersingkir di babak kualifikasi. (*)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama