WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Yong-dea/Yeon-seong Siap Menggusur

NAIK: Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong
POSISI Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terusik. Musuh besarnya di nomor ganda putra, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong asal Korea Selatan, kini ada di possi kedua.
 Ini tak lepas dari capaian yang dipetik oleh ganda Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, tersebut dalam dua turnamen terakhir, Jepang Super Series 2014 dan Indonesia Super Series Premier 2014. Yong-dae/Yeon-seong mampu menjadi juara. Menariknya, dalam final, mereka mengalahkan lawan yang sama, Hendra/Ahsan.
 Bahkan, tak menutup kemungkinan, poin Yong-dae/Yeon-seong bakal bertambah. Ini disebabkan mereka masih bertahan di Australia Super Series 2014.
 Pasangan yang pernah duduk di posisi teratas dunia tersebut melaju ke babak perempat final. Jalan menuju juara pun terbentang lebar.
 Sebelumnya, peringkat Yong-dae/Yeon-seong mengalami penurunkan. Penyebabnya, sejak Februari lalu, keduanya absen dari berbagai turnamen karena sanksi yang diterima Yong-dae.
 Pebulu tangkis yang digandrungi banyak perempuan itu terkena sanksi selama 1 tahun oleh BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Dia menolak saat harus menjalani tes doping.
 Untung, hukuman tersebut tak dilakoni selama satu tahun. Baru dua bulan, Yong-dae mendapat pengampunan.
 Faktor Yong-dae/Yeon-seong juga yang membuat PP PBSI tak jadi mengirimkan Hendra/Ahsan ke Australia Super Series 2014. Alasannya, agar mental juara dunia 2013  tersebut bisa pulih.
 Ya, selama lima kali pertemuan, Hendra/Ahsan hanya menang sekali atas Yong-dae/Yeon-seong. Itu terjadi pada babak perempat final Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, pada Mei lalu.
 Dalam ranking ganda putra yang dikeluarkan 26 Juni itu, Pelatnas Cipayung masih menempatkan Angga Pratama/Rian Agung Saputra di posisi 10 besar. Meski, capaian mereka di Indonesia Super Series Premier 2014 tak sesuai harapan karena tersingkir di babak awal. Padahal, Angga/Rian diharapkan mampu menembus babak final sehingga All Indonesian Finals bisa tercipta. (*)

Ranking Ganda Putra (10 besar)

1.Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)
2. Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korsel)
3. Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang)
4. Mathias Boe/Cartsen Mogensen (Denmark)
5. Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (Korsel)
6. Lee Sheng-Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan)
7. Hoon Thien How/Tan Wee Kiong (Malaysia)
8. Markis Kido/Markus Gideon Fernaldi
9. Liu Xialong/Qiu Zihan
10. Angga Pratama/Rian Agung Saputro

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama