WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Mendadak Ikuti Jejak Ahsan/Hendra

MUNDUR: Tontowi (kanan)/Liliyana (foto:victor)
PP PBSI  tengah membenahi kekuatan. Buktinya, para andalannya di nomor ganda putra dan ganda campuran batal berlaga dalam Australia Super Series 2014.
 Setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengundurkan diri, kali ini giliran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan langkah serupa dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 750 ribu tersebut. Hanya, bedanya, posisi Hendra/Ahsan masih bisa digantikan pasangan Filipina Philip Joper/Ronel Estanislao. Sedangkan, posisi Tontowi/Liliyana tak bisa digantikan karena mendadak. Ini membuat lawannya, Phillip Chew/Jamie Subandhi dari Amerika Serikat (AS), langsung lolos ke babak kedua tanpa memeras keringat.
 Tampaknya, kegagalan di Indonesia Open Super Series 2014 membuat Tontowi/Liliyana tak sembarangan dikirim ke berbagai event. Dalam turnamen yang juga menyediakan hadiah utama USD 750 ribu tersebut, Tontowi/Liliyana gagal menjadi juara.
 Bermain di depan publiknya sendiri, mereka dipermalukan pasangan Tiongkok yang menjadi musuh beratnya, Xu Chen/Ma Jin, dari Tiongkok pada babak semifinal. Mereka menyerah 21-18, 12-21, 15-21.
 Sebelum berlaga di Indonesia, pada April lalu, Tontowi/Liliyana sukses naik ke podium terhormat dalam Singapura Super Series. Kini, PP PBSI berharap agar Tontowi/Liliyana hanya konsentrasi kepada Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, 25-30 Agustus.
 Apalagi, status pasangan tersebut merupakan juara bertahan. Selain itu, pada Juli mendatang, tidak ada turnamen super series premier yang mewajibkan Tontowi/Liliyana turun.
 Dengan absennya mereka, di Australia Super Series 2014, Indonesia hanya mengandalkan Riki Widianto/Richi Dili Puspita dan Markis Kido/Pia Zebadiah. Keduanya pun sudah lolos ke babak kedua.
 Dalam pertandingan yang dilaksanakan di States Sports Centre pada Rabu waktu setempat (25/6), Riki/Puspita menang dua game langsung 24-22, 21-13 atas Kim Ki-jung/Kim So-young (Korea Selatan). Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.
 Sayang di babak kedua, Riky/Dilli, yang kini terperosok di posisi 16, akan bertemu dengan Kido/Pia. Ini setelah pasangan kakak beradik tersebut menang 21-16, 21-19 atas pasangan Jerman Peter Kaesbauer/Isabel Herttrich. Dalam dua kali pertemuan, Kido/Pia selalu menang yakni di Indonesia Grand Prix Gold 2012 dan Thailand Grand Prix 2013.(*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama