WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Satu Tiket Final untuk Bertemu Wakil Tiongkok

KETEM TEMAN: Tommy Sugiarto (foto:zimbio)


SATU tempat di babak final tunggal putra turnamen Australia Super Series 2014 di tangan Indonesia. Dua wakil merah putih, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso, akan adu kecerdikan dalam babak semifinal di States Sports Centre, Sydney, pada Sabtu waktu setempat (28/6).
 Ini terjadi setelah keduanya menekuk lawan-lawannya dalam babak perempat final pada Jumat (27/7). Tommy, yang diunggulkan di posisi ketiga, memetik kemenangan straight game 21-18, 21-7 atas Kento Momota, unggulan ketujuh asal Jepang.
 Ini menjadi kemenangan kedua Tommy atas wakil Negeri Matahari Terbit, jululan Jepang, tersebut. Tahun lalu, dia dan Momota saling mengalahkan.
 Tommy sempat kalah dalam pertemuan perdana di Tiongkok Masters Super Series 2013. Namun, putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu membalasnya di Denmark Super Series Premier.
 Sementara, Simon juga menang dua game 21-17, 21-15 atas Wong Wing Ki asal Hongkong. Hasil ini semakin mempertegas dominasinya atas lelaki yang mempunyai darah Surabaya dan Tasikmalaya tersebut. Simon tak pernah kalah dalam empat kali pertemuan.
 Dari rekor pertemuan, Simon lebih diunggulkan. Dia selalu memetik kemenangan dari dua kali perjumpaan yakni di Malaysia Super Series 2012 dan Indonesia Grand Prix Gold 2013.
Pemenangan duel Tommy versus Simon akan menantang wakil Tiongkok. Alasannya, dua wakil Negeri Panda, julukan Tiongkok, itu Lin Dan dan Tian Houwei, berebut tiket ke babak pemungkas.
 Di perempat final, Lin Dan, juara dunia lima kali, menundukkan Son Wan-ho, unggulan keempat asal  Korea Selatan, 21-17, 21-10. Sedang Tian menghentikan langkah rekan senegaranya, Wang Zhengming, 25-23, 21-16. (*)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama