WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Simon Tak Perlu Harus Tampil Dua Kali

Simon Santoso (foto:PBSI)

TIDAK ada nama Simon Santoso di babak kualifikasi. Namun, bukan berarti, lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut mundur dari Indonesia Super Series Premier 2014.
 Ke mana Simon? Dalam undian terakhir, pebulu tangkis yang kembali dipanggil masuk Pelatnas Cipayung tersebut langsung menembus babak utama turnamen berhadiah total USD 750 ribu tersebut.
 Ini disebabkan adanya pebulu tangkis di babak utama yang mengundurkan diri. Padahal, dalam undian sebelumnya, Simon harus bisa tampil dua kali untuk bisa menembus babak elite.
 Simon menggantikan tempat Du Pengyu asal Tiongkok. Unggulan keenam turnamen yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, 17-22 Juni tersebut mengundurkan diri.
 Selain Du Pengyu, peserta tunggal putra yang mengundurkan diri adalah Gurusaidutt asal India. Posisinya pun ditempati Lee Dong-keun asal Korea Selatan.
 Namun, di babak utama, Simon langsung bertemu lawan berat. Dia berhadapan dengan Marc Zwiebler asal Jerman. Tahun lalu, Zwiebler mampu menembus babak final.Hanya, langkahnya dihentikan tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei asal Malaysia.
 Melihat ranking dunia, Simon memang kalah. Saat ini, dia di posisi 28 sementara Zwiebler di tangga ke-12.
 Namun, dari rekor pertemuan, Simon lebih unggul. Dia unggul dua kali dalam dua kali pertemuan yakni di Jepang Open 2004 dan Denmark Super Series 2009.
 Menariknya, Simon dan Zwiebler bahu membahu saat mengantarkan Musica meraih juara Superliga Bulu Tangkis Indonesia 2014 di DBL Arena, Surabaya, Maret lalu.
 Hadirnya Simon ini membuat Indonesia mempunyai tiga wakil di babak utama tunggal putra. Selain Simon, ada nama Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka.
 Hanya, kedua wakil merah putih tersebut tak beruntung dalam undian. Sony dan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, bersua dengan unggulan atas. Sony menjajal unggulan teratas sekaligus juara bertahan Lee Chong Wei dan Hayom menantang unggulan kedua Chen Long. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama