WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tantangan Berat Simon Obati Kegagalan

TERJAL: Simon Santoso (foto:sidiq)

SIMON Santoso mencari pelampiasan di Australia Super Series 2014. Dia bakal turun dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 750 ribu tersebut.
 Hanya, langkah terjal bakal mengiringi perjalanannya di  States Sports Centre, Sydney. Pada babak pertama, Simon akan dijajal Kazumasa Sakai dari Jepang.
 Simon belum pernah bersua dengan pebulu tangkis berperingkat 62 dunia tersebut. Namun, kemampuannya tetap tak boleh di pandang sebelah mata. Dalam Jepang Super Series 2014, Sakai mencuri satu game saat berhadapan dengan legenda tunggal putra asal Tiongkok Lin Dan.
 Jika menang atas Sakai, lawan berat kembali siap menghadang Simon. Besar kemungkinan, lelaki yang kini duduk di ranking 27 dunia itu berhadapan dengan unggulan kedua yang juga berasal dari Jepang Kenichi Tago. Pada babak pertama, dia dijajal Lee Dong-keun dari Korea Selatan. Di Jepang Super Series 2014, Tago mengalahkan lawannya itu dengan 21-12, 22-24, 21-8.
 Bagi Simon, Tago bukan lawan yang asing. Kedua pebulu tangkis punya rekor pertemuan 2-2.
 Hanya, dalam dua kali pertemuan terakhir, Simon selalu kalah. Pil pahit tersebut ditelannya di Piala Sudirman 2011 dan Malaysia Open 2012.
 Selain itu, Tago tengah on fire. Dalam Indonesia Super Series Premier 2014, dia mampu lolos ke babak final. Sayang, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (22/6), Tago harus mengakui ketangguhan Jan O Jorgensen (Denmark) dengan 21-18, 21-18.
Tago juga menjadi kunci Negeri Sakura, julukan Jepang, menjadi juara Piala Thomas 2014. Ini menjadi gelar perdana bagi negerinya dalam ajang perebutan trofi lambang supresmasi  beregu putra itu.
 Sementara, Simon juga tengah moncer. Selama 2014, dia sudah mengoleksi dua gelar yakni Malaysia Grand Prix Gold dan Singapura Super Series. Menariknya, kedua posisi terhormat itu digapai setelah dia didepak dari Pelatnas Cipayung.
 Kini, Simon pun kembali ke sana. Hanya, saat dia balik ke kawah candradimuka bulu tangkis Indonesia itu, lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, itu kembali menerima kado kegagalan. Langkahnya dihentikan Hu Yun (Hongkong) di babak kedua Indonesia Super Series Premier. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama