WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lebaran Hari Ketiga Sudah Berlatih

CEPAT: Markis Kido/Markus Fernaldi di Indonesia SSP 2014

MARKIS Kido tak punya waktu lama untuk istirahat. Dia langsung mempersiapkan diri tampil dalam Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus.
 ''Saya hanya libur tidak sampai seminggu. Jumat sebelum Lebaran hingga hari ketiga Lebaran saja,'' kata Kido, sapaan karib Markis Kido.
 Ini dilakukan agar dia tak jeblok dalam event yang masuk kategori bintang lima dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut. Apalagi, dalam Kejuaraan Dunia 2014, bapak satu anak tersebut tidak hanya tampil di satu nomor.
 ''Saya lolos ke ganda putra dan ganda campuran. Tentu, bukan hal yang mudah untuk bisa berprestasi dalam dua nomor,'' terang Kido.
 Di ganda putra, Kido berpasangan dengan mantan penghuni Pelatnas Cipayung Markus ''Sinyo'' Fernaldi. Sementara, di ganda campuran, Kido menggandeng anaknya, Pia Zebadiah.
 Dalam ranking dunia terakhir, di dua nomor tersebut, dia sama-sama duduk di posisi kesembilan dunia. Sayang, selama 2014, Kido belum perna mencicipi manisnya gelar.
  Langkahnya selalu terhenti sebelum babak pemungkas.
 Pada 2014, Kido/Sinyo meraih capaian tertinggi dengan menembus babak semifinal turnamen All Engkand Super Premier. Sayang, langkah mereka dihentikan sesama pasagan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan 7-21, 12-21.
 Hanya, dalam penampilan terakhir di Taiwan Grand Prix Gold, Kido/Sinyo menuai hasil bburuk. Datang sebagai unggulan ketujuh, mereka langsung menyerah pada penampilan perdana.
 Sedangkan bersama Pia, keduanya pernah mencapai semifinal Australia Super Series. Sebelum libur, mereka hanya mampu melangkah hingga babak perempat final Taiwan Grand Prix Gold.
 Selama perjalanan dalam Kejuaraan Dunia, Kido pernah merasakan manisnya menjadi juara. Itu dipetiknya pada 2007 saat masih berpasangan dengan Hendra Setiawan.Dalam babak final, pasangan yang sama-sama berasal dari Jaya Raya itu melibas wakil Korea Selatan Lee Yong-dae/JUng Jae-sung dengan dua game yang ketat 21-19, 21-19. Tiga tahun kemudian, Kido/Hendra hanya mampu menembus babak semifinal setelah menyerah 16-21, 13-21 kepada Cai Yun/u Haifeng dari Taiwan.
 Pada Kejuaraan Dunia 2013, Kido berpasangan dengan Alvent Yulianto. Mereka dihentikan Hendra/Ahsan di babak ketiga dengan 21-19, 21-17. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama