WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tien Chen Tembus 10 Besar Dunia


ADA nama baru di daftar ranking 10 besar dunia nomor tunggal putra. Siapa? Dia adalah Chou Tien Chen.
 Dalam daftar peringkat terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) terbaru per 30 Oktober 2014, lelaki asal Taiwan tersebut berada di posisi kedelapan.
 Ini berarti Tien Chen melonjak lima setrip dibandingkan pekan lalu. Capaian ini tak lepas dari hasil yang dipetiknya dalam turnamen berlabel super series, Prancis Open.
 Dalam event yang dilaksanakan di Paris pekan lalu itu, Tien Chen mampu menjadi juara. Pada pertandingan final yang dilaksanakan Minggu (26/10), dia menumbangkan unggulan kesepuluh dari Tiongkok Wang Zhengming dengan rubber game 10-21, 25-23, 21-19.
 Hasil itu   juga membuat Tien Chen membawa pulang 9.200 poin. Masuknya Tien Chen ke 10 besar memakan korban. Pebulu tangkis Hongkong Hu Yun turun tiga setrip ke posisi 11.
 Bahkan, tak menutup kemungkinan, ranking Tien Chen kembali naik. Ini disebabkan saat ini dia masih bertahan hingga babak semifinal Bitburger Grand Prix Gold 2014.
 Itu setelah dia mengalahkan pebulu tangkis Indonesia yang membela bendera Italia Indra Bagus Ade Chandra 21-10, 22-20 di Saarbrucken, Jerman, pada Jumat waktu setempat (31/10). Di semifinal, Tien Chen, yang diunggulkan di posisi kedua, akan dijajal Tian Houwei asal Tiongkok. Di perempat final, unggulan ketiga tersebut melibas rekan senegaranya, Liao Junwei, 21-18, 21-9.
 Semifinal lainnya di nomor tunggal putra akan bertemu Scott Evans, unggulan kesebelas dari Irlandia, melawan unggulan ketujuh asal India Prannoy HS. (*)

Ranking 10 besar tunggal putra
1.Lee Chong Wei (Malaysia)
2.Chen Long (Tiongkok)
3.Jan O Jorgensen (Denmark)
4.Tommy Sugiarto (Indonesia)
5.Kenichi Tago (Jepang)
6.Wang Zhengming (Tiongkok)
7.Son Wan-ho (Korsel)
8.Chou Tien Chen (Taiwan)
9.Tian Houwei (Tiongkok)
10.Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama