WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kembali Tempati Ranking II

NAIK: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto:xinhua)

SEBULAN berada di ranking ketiga sudah cukup bagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda putra terbaik Indonesia itu akhirnya naik satu setrip ke posisi kedua.
 Dalam ranking tebaru yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 27 November, Hendra/Ahsan menggeser posisi pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Capaian ini tak lepas dari hasil Hongkong Super Series 2014.
  Dalam event berhadiah total USD 350 ribu dan berakhir pekan lalu itu, Hendra/Ahsan mampu menjadi juara. Dalam final yang digelar Minggu (23/11) di Kowloon tersebut, mereka mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan rubber game 21-16. 17-21, 21-15.
 Capaian itu membuat Hendra/Ahsan  mendapat bonus 9.200 poin. Gelar itu juga menjadi pelepas dahaga pasangan Pelatnas Cipayung itu setelah delapan bulan paceklik prestasi. Kali terakhir, mereka menjadi juara dalam All England Super Series Premier 2014.
 Posisi kedua sebenarnya juga bukan posisi terbaik Hendra/Ahsan. Mereka pernah duduk di posisi teratas dunia.
 Bahkan, keduanya menempatinya cukup lama yakni hampir sembilan bulan mulai Desember hingga Agustus. Hendra/Ahsan tergusur setelah absen dari Kejuaraan Dunia 2014. Padahal, mereka menyandang status juara bertahan.
 Posisi itu kembali melorot pada akhir Oktober lalu. Ini imbas penampilan yang jeblok dari Denmark Super Series Premier 2014.
 Saat ini, posisi teratas masih diduduki oleh ganda Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Dalam Hongkong Super Series, ganda Negeri Ginseng ini terdepak di babak kedua.
 Pasangan Indonesia yang masuk di 10 besar dunia adalah Markis Kido/Markus Fernaldi. Keduanya menempati ranking 10. (*)

 5 besar pasangan Indonesia

2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
10. Markis Kido/Markus Fernaldi
16. Angga Pratama/Rian Agung Saputro
23. Andrei Adistia/Hendra AG
28. Berry Anggriawan/Ricky Karanda

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama