WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Balik Lagi ke Posisi II

NAIK: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto;PBSI)

POSISI Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan naik turun. Sempat duduk di posisi teratas, turun ke posisi kedua, terus merosot di posisi kelima.
Duduk di tangga kelima  yang terjadi pada 18 Desember 2014 merupakan ranking terburuk bagi mereka dalam setahun terakhir.
Kini mereka naik satu setrip di posisi ketiga. Dalam rilis yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Hendra/Ahsan menggeser posisi  pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.  Bahkan, tak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat ranking kedua yang kini ditempati Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark.
 Hanya, untuk melakukan kudeta kepada pasanga Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong butuh perjuangan ektraskeras. Poin yang dikumpulkan keduanya, 90188, masih jauh di atas Hendra/Ahsan, 68750.
 Selain itu, Yong-dae/Yeon-seong relati stabil. Pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, itu juara enam turnamen selama 2014 yakni di Jepang Super Series, Indonesia Super Series Premier, Australia Super Series, Korea Grand Prix,Tiongkok Super Series Premier, dan Super Series Finals. Sedangkan Hendra/Ahsan hanya dua kali naik ke podium terhormat di All England Super Series Premier dan Hongkong Super Series.
Hendra/Ahsan juga akan menjadi pasangan Indonesia yang  akan sendirian di 10 besar. Meski saat ini, pasangan Markis Kido/Markus ‘’Sinyo’’ Fernaldi masih di big ten.
 Namun, mulai 2015 ini, keduanya berpisah. Kido berpasanga dengan rekan satu klubnya, Agripinna Putra Rahmanto, dan sudah berlaga di Malaysia Grand Prix Gold yang tengah berlangsung. Sementara, Sinyo kembali ke Pelatnas Cipayung dan belum dipastikan bakal digandengkan dengan siapa.
 Selain itu, pasangan yang juga pernah menembus 10 besar, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, juga sudah dipisah. Kini, Angga berduet dengan Ricky Karanda Suwardi. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama