WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tunggal Putri Dapat Tambahan

GABUNG: Rusydina Antardayu (foto:djarum)

SLOT pebulu tangkis Indonesia di babak utama nomor tunggal putri di Malaysia Grand Prix Gold 2015 bertambah. Dua wakil merah putih, Ruselli Hartawan dan Rusydina Antardayu Riodingin, lolos dari jeratan babak kualifikasi  yang dilaksanakan di di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Selasa, waktu setempat (13/1).
 Ruselli, yang pernah digembleng di Pelatnas Cipayung, harus berjuang tiga game dalam dua kali penampilan. Di babak pertama, dia menundukkan Lim Chiew Sien (Malaysia) 17-21,21-12, 21-18. Tiket ke babak elite digenggam usai melibas Liang Xiaoyu (Singapura) 6-21, 22-20, 21-15.
 Sementara Antardayu dalam penampilan perdanya dipaksa kerja keras sebelum menyingkirkan Chochuwong Pornpawee (Thailand) 22-20, 9-21,21-14. Di babak penentuan, dia menghentikan ambisi Lim Peiy (Malaysia) 21-15, 21-13.
 Di babak utama, Ruselli berhadapan dengan sesama pebulu tangkis Indonesia Millicent Wiranto. Dalam turnamen yang masuk kalender resmi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), keduanya belum pernah bertemu.
 Namun, dari ranking dunia yang dimiliki, Millicent lebih unggul. Perempuan yang sekarang ditempa di klub Malaysia tersebut ada di posisi 65 sedang Ruselli di ranking 119.
 Antardayu untuk bisa lolos ke babak kedua harus bisa mengalahkan Kim Hyo-min. Meski, secara ranking, dia kalah. Antardayu di posisi 106 dan lawannya di 79.
 Pada babak utama tunggal putri ini, wakil Indonesia juga terdapat Maria Febe Kusumastuti, Dinar Dyah Ayustine, Hana Ramadhini,dan Bellaetrix Manuputty.
 Sejak dilaksanakan 2009, Indonesia belum pernah menjadi juara di nomor tunggal putri. Tahun lalu, posisi terhormat jatuh ke tangan Yao Xue dari Tiongkok. (*)

Wakil Indonesia di Babak Utama Malaysia Grand Prix Gold 2015
Tunggal putra:Alamsyah Yunus,Ihsan Maulana Mustofa, Fikri Ihsandi,Dionysius Hayom Rumbaka, Reksy Aureza,Thomi Azizan,Nathaniel Ernestan, Anthony Ginting, Alvindo Saputra,Andre Kurniawan Tedjono,Jonatan Christie,Andre Marteen, Sony Dwi Kuncoro,Evert Sukamta

Tunggal putri:Maria Febe Kusumastuti, Ruselli Hartawan, Millicent Wiranto,Dinar Dyah Ayustine, Hana Ramadhini, Bellaetrix Manuputty, Rusydina Antardayu Riodingin

Ganda putra:Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf,Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan,Fran Kurniawan/Alfiat Yuris,Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto,Angga Pratama/Ricky Karanda

Ganda putri: Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Dian Fitriani/Nadya Melati,Keshya Nurvita/Devi Tika,Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi,Apriani/Jauziah Sugiarto,Gebby Ristiani/Tiara Rosalia,Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa, Komala Dewi/Jenna Gozali,Greysia Polii/Nitya Krishinda

Ganda campuran: Didit Juang/Keshya Nurvita,Alfiat Yuris Wirawan/Vita Marissa,Markis Kido/Pia Zebadiah,Fran Kurniawan/Komala Dewi,Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja,Hendra Aprida Gunawan/Nadya Melati,Agripinna Prima/Rizki Amelia,Ronald Alexander/Melati Daeva,Alfian Eko/Annisa Saufika,Praveen Jordan/Debby Susanto

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama