WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tiga Debutan Tunggal Putra di Putaran Final

Antonsen memiliki kesempatan tampil (foto: badminton photo)
BEBERAPA muka baru muncul di World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok. Tercatat nama Wang Tzu Wei dari Taiwan, Anders Antonsen (Denmark), dan wakil Indonesia Jonatan Christie menjadi yang pertama di antara muka-muka yang akan bertanding dalam ajang yang mulai dilaksanakan 11 Desember tersebut.

Wang lolos usai menembus babak II Korea Masters 2019. Donasi poin yang diperoleh sudah cukup membuatnya di posisi kedelapan atau posisi terakhir pebulu tangkis yang akan berlaga di World Tour Finals 2019.  Beda halnya dengan Jojo, sapaan karib Jonatan Christie. Poin yang dikumpulkannya sudah cukup karena ada di posisi ketiga. Dia di belakang juara dunia kento Momota asal Jepang dan Cou Tien Chen dari Taiwan.

Sementara Antonsen, yang disebut sebagai pebulu tangkis muda paling impresif tahun ini, pergi ke Negeri Panda,julukan Tiongkok, karena duduk di ranking ketujuh. Setiap negara dibatasi maksimal meloloskan 2 duta ke Guangzhou.

Aturan itu yang membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus me ngubur ambisinya untuk ikut ambi bagian di sektor ganda putra. Ini karena di atasnya sudah ada dua wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di posisi pertama dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ranking kedua. Otomatis Fajri, sebutan Fajar/Rian yang ada di posisi kelima terlempar.

Selain ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil di tunggal putra. Selain Jojo, merah putih juga menempatkan Anthony Sinisuka Ginting. Meski meloloskan dua duta tapi Kento Momota tetap menjadi kandidat kuat juara.

Wakil Negeri Sakura, julukan Jepang, ini selain juara dunia 2019 adalah juara bertahan. Tahun lalu di Dubai, dia menundukkan Shi Yuqi dari Tiongkok. (*)

DAFTAR PESERTA WORLD TOUR FINALS 2019
TUNGGAL PUTRA
1. Kento Momota (Jepang)
2. Chou Tien Chen (Taiwan)
3. Jonatan Christie (Indonesia)
4. Chen Long (Tiongkok)
5. Viktor Axelsen (Denmark)
6. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
7. Anders Antonsen (Denmark)
8. Wang Tzu Wei (Taiwan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama