WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » 10 Tahun tanpa Emas Beregu Putri

SUDAH 10 tahun Indonesia tak merasakan manisnya menjadi juara beregu putri SEA Games. Meski sebenarnya, kans untuk mengakhiri dahaga itu sempat terbuka dengan menembus babak final.
 
Seperti yang terjadi di SEA Games 2019. Pada ajang yang dilaksanakan di Manila, Filipina tersebut, Gregoria Mariska dkk lolos hingga babak pemungkas.
 
Sayang, pada pertandingan yang dilaksanakan Selasa (3/12/2019) tersebut, Indonesia menyerah 1-3 dari Thailand. Satu-satunya kemenangan disumbangkan dari ganda. Pasangan Ni Ketut Mahadewi/Apriyani menghentikan perlawanan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dengan straight game 21-17, 21-18.
 
Donasi angka itu membuat Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebab, di partai pertama yang mempertandingkan nomor tunggal, Gregoria, juara dunia junior 2017, kalah 13-21, 21-12, 14-21 oleh Rachanok Intanon, pebulu tangkis ranking 10 besar dunia.
 
Namun, di partai ketiga, Fitriani dipaksa menyerah 8-21, 10-12 dari Busanan Ongbamrungphan. Kedudukan pun menjadi 2-1 bagi Thailand.

 Ganda kedua menjadi penentu nasib Indonesia. Namun, apa mau dikata, Siti Fadia/Ribka Sugiarto masih terlalu berat menanganggung beban. Mereka kalah 8-21, 17-21 oleh Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.
 
Pupus sudah membuat lagu Indonesia Raya berkumandang. Kali terakhir emas nomor beregu putri disumbangkan pada SEA Games 2007. Di final, Maria Kristin dkk menang 3-0.
 
Sebaliknya bagi Thailand. Kemenangan atas Indonesia membuat Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, tiga kali beruntun meraih emas. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama