WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Yes, Indonesia Bisa Enam Kali Beruntun

Tim putra Indonesia di atas podium
KETENANGAN Indonesia di nomor beregu putra SEA Games tak terusik. Lagu Indonesia Raya pun bisa berkumandang selama enam kali beruntun dalam pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara tersebut.

  Meski, Malaysia dan Thailand mencoba untuk menggoyahkan dominasi Indonesia. Adalah pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka yang menjadi penentu kemenangan pada pertandingan final melawan Malaysia yang diadakan di Manila, Filipina, pada Rau (4/12/2019).

 Ganda yang sudah lama berada di Pelatnas Cipayung tersebut menang dua game langsung 21-16, 21-19 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Hasil itu membuat Indonesia unggul 3-1. Sebelumnya, dua poin disumbangkan dari nomor tunggal melalui Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.
  Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, unggul straight game 21-9, 21-17 atas Lee Zii Jia .  Ini menjadi kemenagan keempat baginya atas wakil negeri jiran tersebut.

  Namun, Malaysia sempat membuka peluang dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ganda nomor lima dunia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto secara mengejutkan dipermalukan straight game 17-21, 13-21 oleh Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.

  Untung, Anthony mampu membuat merah putih kembali unggul. Hanya, dia dipaksa kerja keras selama tiga game 13-21, 21-15, 21-18 oleh Soong Joo Ven.  Bagi Anthony ini menjadi kemenangan kedua. Pertemuan pertama sudah lama terjadi yakni pada VIetnam Open 2015.

Sejak Indonesia ikut SEA Games 1977 hanya Malaysia yang bisa menggagalkan Indonesia menjadi juara yakni pada 1989, 1991, 2001, dan 2005.
 Sayang, sukses di beregu putra tak diikuti putri. Gregoria Mariska dkk dikalahkan Thailand dengan skor 1-3 sehari sebelumnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama